2022pramukasiswa

Selamat Hari Pramuka Ke-61

Peringatan Hari Pramuka dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya.

Selaku pembina upacara Hari Pramuka ke-61 adalah Kepala Sekolah SMKN 29 Jakarta, Bpk. Yahya Iskandar dengan membacakan sambutan dari ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Wases.

Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 adalah “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Semua bentuk pengabdian yang dilakukan sejalan dengan Kehormatan Pramuka, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk golongan Pramuka lainnya.

Bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022. Jamnas tersebut diaksanakan di Buperta Cibubur, dari 14 sampai 21 Agustus 2022, dan diikuti oleh kontingen dari seluruh Indonesia.

Pada akhir sambutannya, ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berpesan agar kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas kita, baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan, maupun lainnya, dan berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya dalam bidang yang kita tekuni.

Selamat Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, semoga Pramuka kita makin berjaya.

Dirgahayu Gerakan Pramuka ke-61.